Cara Menemukan Pekerjaan - Daftar Periksa 10 Poin


"Bagaimana cara mencari pekerjaan?" adalah pertanyaan yang telah ditanyakan kepada kami secara teratur selama 25 tahun terakhir dalam memberikan dukungan karir di wilayah Barat Laut Inggris. Jika Anda ingin memulai peran baru atau karier baru, penting untuk terlebih dahulu meninjau keseluruhan situasi Anda sebelum membuat keputusan yang terburu-buru. Mencari peran secara membabi buta akan membuang banyak waktu Anda. Anda jauh lebih kecil kemungkinannya untuk berhasil dalam mencoba mengamankan peluang apa pun yang kebetulan Anda temukan dan hanya 'menyukai tampilannya' daripada pekerjaan yang benar-benar ingin Anda lakukan.

Berhasil mengamankan lowongan baru jauh lebih berkaitan dengan pendekatan Anda untuk mengidentifikasi pekerjaan yang tepat daripada menemukan iklan untuk pekerjaan apa pun. Ada ribuan pekerjaan yang diiklankan pada satu waktu. Rahasia untuk menemukan pekerjaan baru adalah menargetkan pekerjaan yang tepat untuk Anda dan kemudian meneliti sumber iklan pekerjaan untuk pekerjaan tersebut.

Banyak situs pencarian kerja yang kami rekomendasikan memungkinkan Anda memilih lokasi yang Anda inginkan untuk bekerja dan jenis pekerjaan yang ingin Anda lakukan. Setelah Anda mengetahui informasi penting ini, Anda juga dapat meminta peringatan email yang akan memberi tahu Anda tentang pekerjaan yang sesuai dengan kriteria pilihan Anda. Anda dapat menggunakan daftar periksa berikut untuk membawa Anda melalui proses mengevaluasi situasi Anda saat ini dan memastikan pilihan terbaik untuk diri Anda sendiri:

  • Langkah 1. Apakah saat ini hanya mendapatkan pekerjaan yang mirip dengan pekerjaan Anda saat ini atau mengubah karier sepenuhnya?
  • Langkah 2. Apakah pekerjaan yang Anda inginkan ada di lokasi yang Anda inginkan? Atau apakah Anda siap untuk bepergian atau pindah?
  • Langkah 3 . Beri waktu 3 bulan untuk mencari pekerjaan baru - idealnya bila Anda sudah memiliki pekerjaan.
  • Langkah 4. Apakah Anda perlu mendapatkan kualifikasi tambahan untuk pekerjaan yang Anda inginkan?
  • Langkah 5. Periksa apakah Anda perlu berkeliling untuk dapat melakukan pekerjaan yang telah Anda pilih.
  • Langkah 6. Pastikan CV Anda disesuaikan dengan pekerjaan yang Anda targetkan.
  • Langkah 7. Pastikan bahwa Anda memiliki surat pengantar untuk disertakan dengan CV dan formulir lamaran kerja Anda.
  • Langkah 8 . Gunakan situs pencarian kerja di internet untuk meneliti pekerjaan sempurna Anda seperti di lowongan kerja terbaru.
  • Langkah 9. Pilih pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan dan ikuti proses lamaran.
  • Langkah 10. Bersiaplah untuk wawancara kerja - sebelum Anda mengetahui apakah lamaran Anda berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyewaan Mobil di Jakarta: Prosedur yang Mudah dan Cepat

Tips dan Trik Menggunakan Adobe Photoshop dengan Efektif

Paket Wisata Fotografi Karimun Jawa: Menangkap Keindahan Alam dalam Lensa Anda