WORKSHOP: DIGITAL MARKETING: TREN PEMASARAN DIGITAL DI jaman INDUSTRI 4.0
WORKSHOP: DIGITAL MARKETING: TREN PEMASARAN DIGITAL DI jaman INDUSTRI 4.0
Digital Marketing (Pemasaran Digital) merupakan aktivitas pemasaran/promosi memakai media elektronik (digital).
Sekarang ini, seiring perkembangan teknologi digital yang amat pesat menyebabkan Digital Marketing jadi salah satu pemasaran/prmosi utama.
Dengan memakai media digital, trik pemasaran dapat diukur secara tepat apalagi real-time. Selain itu jangkauan geografis jadi lebih luas dan cepat.
MATERI WORKSHOP
The Future of Internet Podcast digital marketing
Memberikan kegunaan dan tantangan kepada konsumen, pelaku bisnis, pemasar, dan masyarakat.
Membedakan antara e-bisnis dan emarketing.
Menjelaskan bagaimana meningkatnya kendali oleh pembeli membuat perubahan lanskap pemasaran.
Mengidentifikasi tren yang membentuk era depan e-marketing, terhitung Web semantic
Strategic e-Marketing & Performance Metrics
Menjelaskan pentingnya perencanaan strategis, strategi, trik ebisnis, dan trik e-marketing.
Mengidentifikasi type e-bisnis terhadap tingkat aktivitas, sistem bisnis, dan perusahaan.
Membahas pemanfaatan metrik kinerja untuk mengukur kinerja e-bisnis dan e-marketing.
Menggunakan metrik kinerja untuk komunikasi media sosial.
e-Marketing Research
Mengidentifikasi tiga sumber data utama yang dapat digunakan oleh emarketing untuk menangani persoalan penelitian.
Mendiskusikan bagaimana dan mengapa e-marketer harus memeriksa mutu data penelitian yang dikumpulkan secara online.
Menjelaskan mengapa internet dapat digunakan sebagai metode kontak untuk penelitian dan menggambarkan pendekatan utama e-marketing research.
STDP strategies
Menguraikan karakteristik dari tiga pasar utama untuk e-bisnis.
Menjelaskan mengapa dan bagaimana e-marketer memakai segmentasi pasar untuk menjangkau pelanggan online.
Memahami basis segmentasi pasar dan variabel yang paling umum digunakan.
Product: The Online offer
Mendefinisikan product dan menjelaskan bagaimana kontribusinya memberi tambahan nilai kepada pelanggan.
Membahas bagaimana atribut, merek, pemberian layanan, dan pelabelan diterapkan terhadap product secara online.
Menguraikan sebagian segi kunci didalam e-marketing tingkatkan pengembangan produk.
Price: The Online Value
Mengidentifikasi trik fixed dan dynamic pricing yang utama yang digunakan untuk menjual secara online.
Memahami perspektif pembeli mengenai harga jual secara online didalam kaitannya dengan ongkos riil dan kendali pembeli.
Memahami perspektif penjaja mengenai harga secara online didalam kaitannya dengan segi internal dan eksternal.
Menjelaskan sebagian type sistem pembayaran secara online dan manfaatnya untuk pengecer online.
Internet for Distribution
Menjelaskan tiga kegunaan utama dari saluran distribusi.
Menjelaskan bagaimana internet pengaruhi rentang saluran distribusi.
Membedakan antara e-commerce, m-commerce, dan social commerce.
Menyoroti bagaimana perusahaan dapat memakai metrik saluran distribusi.
e-Marketing Communication: Owned, Paid & Earned Media
Mengidentifikasi perbedaan kekuatan kendali dan efek antara Owned, Paid, dan Earned media.
Menguraikan karakteristik, manfaat, dan keterbatasan Paid media. Menjelaskan sebagian taktik iklan yang ditawarkan oleh web site yang paling kondang media sosial, dunia maya, dan web site video online.
Menggambarkan lima tingkat user engagement dan menjelaskan arti masing-masing untuk Earned media.
Menjelaskan peran tingkat keyakinan Earned media dan implikasinya bagi prilaku konsumen.
Komentar
Posting Komentar